top of page
  • vangdencker51twktm

Prestasi Cemerlang Indonesia Pada Esport Internasional

Perkembangan game online pada tahun 2019 di Indonesia yang berkembang betul-betul pesat mewabah dalam pelbagai lapisan di masyarakat. Diawali dari seluruh umur seperti buah hati-anak, remaja hingga orang tua malah saat ini sudah terkena imbas wabah game online ini. Maka bermunculan berjenis-jenis Esports Indonesia dengan bermacam tim game online dalam organisasi.


Lalu apa sesungguhnya Esport ini. Apakah sama antara Esport dan game online. Esport dan game online ini sendiri yakni dua hal berbeda. Dimana game online ini yakni sebuah media untuk hiburan. Meski Esport yaitu cabang olahraga. Esport ini yakni olahraga yang bisa dilaksanakan melewati media seperti komputer, hp dan konsol. Yang dipertandingkan dalam Esport ini yakni video game dengan kompetitif.


Oleh sebab itu di dalam Esport ini ada yang dinamakan dengan atlet-atlet Esport Indonesia. Sistemnya pun berbeda, bila game online ini hanya dapat dimainkan sebagai salah satu media yang diterapkan untuk bersenang-gembira. Dan meskipun Esport ini mempunyai jadwal untuk latihan yang memang sudah dikontrol layak dengan undang-undang yang ada dalam masing-masing regu dari Esport.


Mendiskusikan mengenai Esport tentunya tak komplit jika tak membahas mengenai regu-tim dari Esport yang saat ini sudah banyak di Indonesia. Ketika ini Dari banyaknya regu Esport yang ada di Indonesia tentunya telah banyak yang sukses berprestasi dalam tingkat nasional dan juga internasional. Tidak hanya dari tim nya saja, tapi atlet-atlet dari Indonesia bahkan sudah banyak yang telah memiliki prestasi dalam dunia internasional.


Salah satunya Bigetron RA Esport dimana sudah sukses untuk menjuarai PMCO Fall Split 2019. Mereka berhasil meraih sampai lima kemenangan. Selain itu selama perhelatan dari PMCO ini berlangsung bahwa bigetron RA Esport hal yang demikian tidak pernah mengalami penurunan peringkatnya. Sehingga Bigetron RA Esport ini sukses dalam mengharumkan nama Negara Indonesia dalam kancah Esport Asia Tenggara.


Akan tetapi sebelumnya terdapat tim Evos Legend yang sudah memenangkan Mobile Legend M1 dalam Bang Bang World Championship tahun 2019. Dimana kemenangan itulah yang sukses diraihnya setelah sukses menaklukkan tim RRQ. Perkembangan dari Esport di dunia memang telah semakin cepat. Dan di Indonesia sendiri telah terkena wabah dengan munculnya berjenis-jenis tim-regu baru.



Terdapat Turnamen lokal yang berhasil memberikan hadiah terhadap para pemainnya yang cukup besar yang dapat membikin orang-orang akan bermotivasi untuk selalu berlatih mengenai sistem bermain demi memenangkan permainan tersebut. berita esports indonesia dimana tiap harinya yang senantiasa berkembang ini maka pemerintah sudah sepatutnya bisa menunjang kemajuan cabang olahraga dengan membikin pelatihan yang khusus bagi para atlet Esport untuk mencari atlet yang bertalenta dengan mengadakan bermacam turnamen-turnamen Esport di Indonesia.


5 views0 comments
bottom of page